BANTU-BANTU NYAMPUL BUKU

Wednesday, September 19, 2018


BANTU-BANTU NYAMPUL BUKU 

Minggu, 16 Juli 2017 kakak-kakak #1N3B Yang terlibat dalam project Manipa, Maluku kembali beraksi. Kali ini kakak2 melanjutkan pekerjaan atau tugas menyampul buku2 yang akan di bawa ke Manipa nanti eh tak lupa buku2 tersebut di input juga. Target buku 2000 sudah terlampaui. Kami berdatangan dari berbagai wilayah Jakarta, Bekasi, Depok atau pun kota Bogor bahkan Semarang. Kami bersemangat bahu membahu untuk menyelesaikan penyampulan buku2 tersebut.
Oh ya komunitas 1N3B atau 1 Nusa 1 Bangsa 1 Bahasa 1 Bumi percaya bahwa PENDIDIKAN MESTINYA BEBAS SEKAT GEOGRAFIS, SUKU, AGAMA, RAS dan GOLONGAN SOSIAL akan membuat Rumah Baca di Pulau Manipa, Maluku yang akan dilaksanakan pada bulan September nanti. Di samping itu kakak -kakak 1N3B nanti akan menampilkan beberapa percobaan SAINS dimana adik-adik disana, yang meliputi siswa siswi SD dan PAUD akan terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan tersebut. Bukan hanya adik-adik, para remaja dan orang tua termasuk Ibu-ibu akan turut berpartisipasi dalam kegiatan kami. Doain semoga lancar dan sukses ya teman-teman.
Kakak - kakak ingin berbagi kegembiraan bersama kepada mereka melalui berbagai kegiatan praktik langsung, kelas inspirasi di samping memberikan ilmu pengetahuan lainnya yang berdaya guna tentunya.

Adik-adik PAUD juga akan belajar mengenai pengetahuan dasar tentang aktivitas kehidupan sehari - hari sehingga mereka menjadi pribadi lebih mandiri, percaya diri serta dapat menolong diri sendiri.
Tugas gadis penyampul sudah selesai, Selamat ya!! Selanjutnya kakak - kakak masih harus mencari dana lagi untuk lancarnya acara tsb. Diantaranya dengan menjual merchandise berupa tas belanja, dry bag, pouch dan pin cantik. Di samping itu kakak - kakak juga akan mengadakan penjualan baju - baju bekas layak pakai. Nah tuk temen - temen yang mempunyai baju - baju yang sudah tidak terpakai yuk jangan segan untuk menghubungi saya ya. Langsung kirim ke kantor yang alamat lengkapnya bisa di japri.
Ada beberapa teman yang tanya, BAGAIMANA SIH CARA IKUT KEGIATAN INI? Gampang teman antara lain yaitu :
1. Menjadi Donatur, bisa berpartisipasi berupa dana dan natura. 
2. Membeli merchandise, donasi buku dan bisa nyumbang apa saja yang kiranya bisa berguna untuk kepentingan pendidikan saudara kita di Manipa.
3. Menjadi Relawan, yaitu yang antara lain 
- menjadi tim penyampul, ikutan bazar jual baju bekas, dan banyak lagi. 
- Ikut pergi ke Manipa, ikut mengeksekusi program atau kegiatan #1N3B tersebut diatas.

Jika ada diantara teman - teman yang tertarik untuk ikutan dan penasaran, jangan segan hubungi saya ya...
Kakak - kakak #1N3B siap membantu anda!
Sekian dulu chao...


 July 22, 2017

No comments:

Post a Comment